Eventstory

#UntukAnakIndonesia

Selamat Hari Anak Nasional 2019. Hehehe

Memperingati Hari Anak Nasional 2019, saya diberi kesempatan untuk ikut menjadi bagian dalam melayani anak-anak humba di Sumba Timur dalam kegiatan camp pengurus anak.

Camp pengurus anak ini diadakan oleh perwakilan dari organisasi Wahana Visi Indonesia di Sumba Timur sebagai pendamping masarakat dan juga penjembatan antara warga dan pemerintah untuk menhentikan isu “Kekerasan terhadap anak”

Dari tanggal 9-12 Juli 2019 saya mendapat kesempatan berharga bisa belajar bersama-sama dengan anak-anak humba dan kakak pengurus serta masyarakat tentang budaya Sumba timur.

Aku dengan anak-anak camp

Enggak cuma alamnya yang eksotis, Sumba timur juga memiliki anak yang berbakat dan menjadi perwakilan indonesia Namanya Roslinda akrab dipanggil oslin usia 14 tahun Desa Kombapari, Sumba Timur yang berhasil melaju ke ajang tahunan Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) High Level Political Forum (HLPF) on Sustainable Development di New York. KEREN!!!!

waktu pimpin games, hahaha

Dari sini saya percaya bahwa setiap anak-anak memiliki masa depan yang cerah jika mendapat bimbingan dan arahan yang baik. Bukan menggunakan kekerasan, namun dengan cinta dan kasih sayang yang tepat.

Pengalaman ini jadi pengalaman paling berharga bagi saya, untuk itu kedepannya saya ingin terus menjadi bagian dan terus bersemangat untuk menjadi manfaat.

Kak, Thressye, Kak Susan, Kak Redy, sama anak-anak Humba.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *