Gunung,  Jalan-Jalan

Ulang Tahun Sonia Jalan-Jalan Ke Bromo

Sabtu waktunya jalan-jalan. Woohhooooo!!!!

Setelah kemaren galau karena rencana gagal. Hari ini aku jalan-jalan ke Bromo dalam rangka Adek Sonia Ulang Tahun yang ke-19 Tahun. Yang belum baca rencana apa yang gagal bisa di kepoin disini
Aku berangkat ke Bromo ini boncengan motor dengan Gondeshi, Danny dan Sonia jam 03:00 AM. Perjalanan yang di tempuh sekitar 2,5 jam dari Kota Malang lewat Tumpang.

Sampai di pintu masuk kawasan Bromo kita berhenti untuk membeli tiket dengan biaya Rp. 30.000/orang. selain beli tiket ada bapak-bapak yang jualan topi rajut dan syal. lihat-lihat barang dari si Bapak, aku tertarik untuk membeli topi rajut.

Unyuk Ga Sih?? (topinya)

Sampai pas ketika Matahari tebit, Pastinya langsung foto-foto. Sonia yang ulang tahun langsung seneng banget karena ini pertama kalinya ke Bromo.

Kita kayak seumuran loh ya? Padahal beda 5-6 tahunan ahahaha.
Sonia said ” Ini kado terindah, mbak. Makasih Mbak, Mas (Gondheshi dan Danni)”

Enggak hanya Gunung Bromo yang bisa dilihat dari spot ini, tapi juga Gunung Semeru. Jadi spot ini memang spot favorit turis yang datang ke Bromo kalo lewat jalur Malang.

Nah yang belakang itu Gunung Semeru
Sarapan Bakso dulu lah

Setelah Sarapan langsung menuju Savana untuk blusukan, kalo pagi hari di Bromo ini bisa lihat banyak penduduk sekitar yang siap-siap untuk mencari rejeki di sekitar gunung Bromo. Kebanyakan mereka adalah penjual makanan, dan penyedia jasa menunggangi kuda.

Kami saling bertegur sapa. Sungguh kearifan lokal

Get Lost “I Like it”
Di Bromo selain menikmati alam Aku juga nyoba untuk track ngerasain medan yang terjal dan berpasir. Serruuuuu banget!!! Kalo ke Bromo paling enak bawa Motor KLX atau Mobil Jib, 
Ini Jalannya enggak berpasir tapi agak terjal

Danni in Action

Track di Jalan Berpasir. Jangan lupa bawa masker kalo kesini!
Oke, Sampe disini dulu ya ceritanya. Sampai Jumpa!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *