Hobbies

TIPS HEMAT SAAT TRAVELING

Hola Beonic!

Hayoo ngaku siapa yang disini suka jalan-jalan? Jawabannya Aku!!! hahaha… Biasanya jalan-jalan itu ada aja tantangannya dari yang mulai tantangan untuk kapan berangkatnya, mau sama siapa, dan berapa biayanya.

Nah dari berbagai tantangan yang sering muncul yang akan aku sharing disini tentang tips hemat saat melakukan traveling. Siyaap-siyaaap!!! 

Tips Pertama : Kamu mau traveling yang seperti apa?

ini penting untuk ditanyakan sama diri sendiri karena hal ini bisa bantu kamu dalam menganggarkan dana dan biaya yang akan kamu keluarkan pada saat traveling nantinya. Ada beberapa model traveling yang bisa kamu sesuikan dengan budget yang kamu miliki.

  1. Fast and Light Traveling : Namanya juga cepat dan ringan. so, untuk traveling model yang seperti ini biasanya cukup memakan waktu 1 hari saja.
  2. Backpacker Traveling : Beda dengan yang sebelumnya, model traveling ini biasanya memakan waktu 2-5 hari dengan penekanan pada biaya yang akan dikeluarkan dan
  3. Premium Traveling : Nah kalo ini kamu ga perlu lagi mikirin yang namannya budget, hanya saja karena ini tips buat hemat pada saat premium traveling pun kamu bisa saja menekan biaya pengeluaran namun lebih mengutamakan pada kenyamanan.

Tips Kedua : Traveling-nya mau yang kulineran atau tapak tilas?

tips yang kedua biar hemat ketika melakukan traveling adalah kamu harus pilih salah satu dari pilihan kulineran atau tapak tilas. Percayalah! jika kamu melakukan kedua kegiatan tersebut akan membengkak biayamu bro!

Tips Ketiga : Buat Checklist 

Kalo ini kadang suka diremehin, padahal penting banget! Checklist akan ngebantu kamu untuk mengontrol pengeluaran kamu selama melakukan traveling.

Tips Keempat : Bersosialisasi

Ketika melakukan traveling bersosialisasilah dan bertemanlah dengan siapapun karena suatu saat teman dalam perjalanan bisa menjadi penolong yang tidak diduga. Selain itu bisa akan lebih hemat lagi ketika bisa nginap di rumah teman. Heheheh :p

 

Jadi Itulah tips hemat saat traveling berdasarkan pengalaman aku. Selamat mencoba!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *