• Eventstory,  Kelas Inspirasi

    KELAS INSPIRASI PADANG 7 – YOU COLOURED ME⁣⁣

    Ini adalah kegiatan relawan saya yang kedua di Kelas Inspirasi. Sebelumnya pertama kali saya ikut Kelas Inspirasi ini di Sumenep – Madura. ⁣⁣⁣⁣Jika pertama kali saya mengambil bagian sebagai Inspirator. Kali ini saya mencoba sebagai Dokumentator. Tugas awal saya hanya pengambil gambar. Namun H-1 Hari Inspirasi, relawan videografer kami mendadak berhalangan hadir. Alhasil saya di tunjuk Bang Rian menggantikan. ⁣⁣⁣⁣Tema YOU COLURED ME saya ambil karena memang benar dalam kegiatan ini saya merasa semakin banyak warna baru hadir dalam hidup saya. ⁣⁣⁣⁣Misalnya saja, saya mendapat sekolah yang cukup jauh. Enaknya sih jalanan sudah rata dan beraspal, tapi harus melaju kencang pada jalur yang naik, turun dan berkelok, coba bayangkan saja…

  • Eventstory

    Bertemu dan Berkawan dengan yang sedang viral.

    Saya tidak pernah akan menyangka bahwa saya akan bertemu dengan orang yang seperti apa dan latar belakang mereka. Tentunya saya sangat berterima kasih dengan pekerjaan saya saat ini yang dapat membuat saya bertemu dengan banyak orang, berelasi dan berkawan. Hari ini, saya bertemu dengan seseorang yang tengah viral dan diberitakan di lini masa bahkan layar kaca. Ada rasa yang tak bisa ia ungkapkan dari caranya berbicara. Namun selalu ia tutupi dengan ceria dan tawa. Saya cukup sadar dan merasakan ungkapan tersirat dari rasa yang Ia coba untuk bungkam. Saya hanya bisa membantu mengimbangkan ceria dan tawanya. Berkawan dengannya merupakan keputusan yang tepat. Bagi saya, Ia membutuhkan support sistem sosial yang…

  • Eventstory

    Dari Sampah Menjadi Berkah

    Hari ini, aku meniatkan diri untuk datang ke salah satu pengerajin di tanggulangin. Awal mulanya tertarik dengan salah satu artikel yang menyebutkan kalo dari sak semen dapat berubah menjadi tas cantik yang pantas tuk di lirik. Bertemulah saya dengan Ibu Weny dan suaminya. Beliau menceritakan ide membuat tas ini bermula karena banyaknya sak semen bekas renovasi rumah. Berkat kercermatan beliau dalam mengelola sampah, dan kreativitas yang dituangkan di dalamnya. Jelas olahan tersebut membawa berkah bagi keluarga Ibu Weny. Sampai sekarang Ibu Weny menerima orderan yang bikin saya takjub. Dari beliau hari itu saya belajar untuk tidak meremehkan hal-hal kecil yang ada disekitar kita. Memperbanyak ilmu untuk terus belajar, terbuka akan…

  • Eventstory

    MORNING RUSH!!

    Kamarin malam sepulang dari menikmati bakso, Mas Syahrul terlelap tidur di rumah. Tak tega membangunkan, papa dan mama memberikan ijin untuk Mas Syahrul menginap di rumah. Esok paginya sekitar pukul 05:00 WIB. Saya dibangunkan mama karena Mas Syahrul sudah bangun. Saat bangun saya sempatkan untuk cek tiket kereta di applikasi KAI. Kulihat Mas Syahrul masih bengong di ruang tamu ku tanya apakah jadi pulang naik kereta, ia pun mengiyakan dan kusarankan segera mambeli tiketnya mumpung masih tersedia. Selan beberapa menit waktu sudah menunjukan pukul 05:15 WIB. Agak panik karena dari rumah terdengar bunyi bel kereta api yang lewat. “Loh, keretanya kok uda lewat??” Ucap Mas Syahrul. “Ayo mas, bergegas” timpalku.…

  • Eventstory

    Dari Pulau Lusi sampai Ke Bakso Kantor Pos!

    Shooting!!! Lega rasanya setelah beberapa waktu yang lalu tidak melakukah hal ini. Hehehe. Dalam rangka hari jadi Kab. Sidoarjo. Pemerintah keminfo mengadakan lomba Vlog. Temanya sih mengupas potensi kreatif yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Tahun lalu saya ikut kegiatan yang sama dan Puji Tuhan dapat juara dua. Untuk Tahun ini kuserahkan saja sama Tuhan. Ngomongin soal lomba ini juga saya enggak sendirian. Saya ditemani oleh sobat terbaik saya Mas Syahrul. Dia mengajak saya untuk melakukan shooting di Pulau Lusi demi kebutuhan kontennya. Pulau Lusi Saya pertama kali mendengar nama ini, ternyata Pulau Lusi ini adalah pulau buatan dari hasil reklamasi endapan lumpur lapindo. Pulau ini diciptakan untuk meminimalisir endapan lumpur…

  • Eventstory

    Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

    Desclimer: tulisan ini bukan sebagai ahli perfilman. Ini merupakan penilaian subjektif penilaian dari sudut pandangku aja. Rating Yoland: 8/10 Sekilas dulu: Cerita film ini berpusat pada keluarga yang sering denial sama yang namanya kesedihan. Hal ini karena janji sang ayah, kepada istri yang sangat dia cintai bahwa TIDAK AKAN ADA KESEDIHAN DALAM KELUARGANYA NANTI. Plot tersebut disampaikan pas akhir cerita sehingga akhirnya membuka tabir kemisteriusan soal mengapa sang ayah sangat protektif sama si bontot. Sayangnya lagi aku kurang dapat feelnya ketika cerita si anak tengah. Ga tau kenapa di film ini kurang imbang saat menceritakan kisah si sulung dan bontot. Yaaa apa karena pemeran utamanya emang si bontot dan sulung??…

  • Eventstory

    Selamat Ulang Tahun Adiku

    Tidak terasa adik perempuanku sudah berusia 25 tahun. Namanya Happy, sejak kecil kami sama sekali tidak dekat. Malah lebih terkesan seperti anjing dan kucing. Bertengkar terus setiap hari. Selalu saja ada hal-hal kecil yang diperdebatkan. Maklum kami sama-sama keras. Kami juga memiliki nilai-nilai kami sendiri. Bukan berarti orang tua kami tidak mengajarkan kerukunan, entah mengapa selalu saja ada yang salah antara kami berdua. Masa bekerja, kuputuskan untuk meninggalkan rumah. Kala itu bekerja dan kuliah menjadi hal utama. Di rumah sudah tidak tau lagi rimbanya. Sampai pada suatu ketika, adiku yang tak pernah dekat dan aku sendiripun tidak tau masalah apa saja yang dihadapinya datang, bercerita tentang segala keluh kesahnya. Dari…

  • Eventstory

    Apresiasi | Terima Kasih Atan

    Sore ini sedikit bosan, lalu lihat atan sedang di luar rumah main dengan 4 balok legonya. Main apa?? Dia sedang bikin tembak-tembakan. Main sama Ciko yuukk! Pintaku. Atan mengangguk senang. Dipanggilnya Ciko, diajaknya berlari, peluk sayang sampai cubit-cubit muka. Masa kecil yang berharga… #30HariBercerita #30HBC2008

  • Eventstory

    Ngebaso Malam-malam

    Sidoarjo hujan, suhu yang terdeteksi 25 derajat celcius. Asik nih! Adhem! Karena jadi adhem seger gini ingin makan yang hangat-hangat. Bakso!!!! Mantab!!! Masih di alam bawah sadar nih keinginannya. Tiba-tiba mama mengajak untuk pergi makan Bakso!! Cihuuyyy semesta mendukung! Berangkatlah kita pergi ke warung Bakso. Mama pesan Bakso Solo, Yopi adekku mie ayam spesial. Saya melihat menu dalam hati ingin yang pedes-pedes nih. Bakso Bledek!!!! Mantab!!! Semangkuk bakso bledek ashiap mengepul di depan mata, ditemani es jeruk segar. Kusantap perlahan menikmati setiap gigitan dan sruputan kuah bakso idaman. Dikala dinginnya malam serta syahdunya rintik hujan. Aaahhhh!!! Puji Tuhan. #30HariBercerita #30HBC2007

  • Eventstory

    Kembali Bekerja

    Agaknya, hari senin ini bekerja jadi sesuatu yang saya tunggu. Dimulai dari bangun pagi mandi dan mulai untuk berangkat ke kantor. Namun yang terjadi saya bangun, cuci baju, beresin kamar, buka laptop kerja sampe malam, tidak mandi sama sekali. Lanjut edit video. Baru tidur. Sikkus kerjaku saat ini agak unik. Karena saya sudah tidak perlu mandi lagi. Cukup cuci muka gosok gigi. Tanpa perlu meninggalkan rumah juga sudah bisa bekerja. Heeeemmmm…. saya jadi menghemat beberapa waktu. Di hari ke 6 tahun 2020 ini mari bekerja demi kelancara pemasukan yang lebih baik. #30HariBercerita #30HBC2006