Eventstory

Siaran Radio Sonora FM “WomenBlizt”

Cerita kali ini adalah pengalaman aku untuk pertama kalinya ikut siaran di Radio Sonora FM dalam acara WomenBlizt. Dikesempatan kali ini akan dibahas tentang Women in Tech sekaligus memperkenalkan tentang tempat aku bekerja Beon Intermedia.

Aku, Yukiko, dan Penyiar Kece Kak Ivana
Sekilas tentang Sonora FM
SonoraFM beralamat di  JL. Raya Darmo Permai Utara no 74 – 80, Surabaya – East Java 60226, Pradahkalikendal, Dukuh Pakis, Surabaya City, East Java 60188. Radio Sonora ini sebenarnya merupakan jaringan radio yang ada di Jakarta. Program WomenBlizt itu sendiri ada pada hari Senin dan Kamis pukul 09:00 WIB – 10:00 WIB. Program ini mengkhususkan untuk wanita, dimulai dari menyediakan informasi-informasi yang wanita butuhkan baik dari sisi parenting, entrepreneur, sosial, dan referensi-referensi yang saling berkaitan.

Women In Tech
Membahas tentang Women in tech ini sangat menarik, karena secara basic aku seorang  yang memang bekerja di perusahaan yang bergerak di bidang IT. Rasanya dalam pengalaman ini aku jadi berbagi dengan memberikan semangat kepada wanita-wanita yang khususnya saat itu mendengarkan Sonora FM tentang pentingnya seorang wanita yang terjun dalam bidang teknologi maupun menambah kapasitas diri untuk wawasan teknologi.

Pada dasarnya di Indonesia itu sendiri sangat banyak wanita yang terjun di dunia teknologi. hanya saja masih sedikit nama mereka yang muncul keatas permukaan. Khususnya ketika ada pertanyaan “Seberapa penting wanita perlu mempelajari teknologi?” Jawabanya ya dan pasti bahwasannya wanita perlu memperlajari teknologi baik anda seorang wanita karir ataupun bukan. 

Karena pada dasarnya wanita itu akan menjadi seorang ibu yang juga nantinya akan menjadi guru pertama anak. Jadi supaya tidak kalah dan ketinggalan dalam perkembangan jaman yang sangat cepat ini wanita perlu terus menambah kapasitas dirinya khususnya dalam dunia teknologi.

Berbisnis Diera Digital
Diera yang serba cepat saat inipun, semakin banyak wanita memiliki bisnis sendiri, entah untuk membantu perekonomian keluarga, atau untuk mengaktualisasikan diri sebagai wanita yang mandiri. Beberapa tips yang bisa dilakukan untuk memulai sebuah bisnis di era digital ini adalah:

  1. Ketahui jenis bisnis yang akan dijalankan, bisnis bisa bermula dari kesenangan yang kita punya, atau skill apa yang bisa dimanfaatkan untuk dijadikan lahan menggali keuntungan.
  2. Pelajari sasaran konsumen yang akan menjadi calon konsumen kita. Hal ini penting untuk menentukan media sosial apa yang nantinya akan kita gunakan sebagai media pemasaran kita. 
  3. Terus update berbagai informasi terbaru mengenai perkembangan teknologi dan dan media apa yang saat ini sedang hype, Contoh aku biasa baca di blog nya girlboss.com , emarketer.comdigitalagencynetwork.com , techinasia.com dll. Banyak juga media-media yang bisa menambah referensi untuk produk, enggak melulu harus baca artikel terkait bisnis ya.
  4. Belajar untuk membaca data dan mengumpulkan data. 
  5. Berkumpul dengan komunitas-komunitas yang bisa membantu mengembangkan bisnis kita, dan bisa terus mendukung kita dalam berusaha.
  6. Yang tekahir ini bertekat, konsisten serta tidak mudah menyerah.
Nah, Itu semua yang sudah aku bagi di siaran bersama Sonora FM. Kamu bagaimana apakah ingin memulai juga bisnis seperti yang aku lakukan?? Btw aku juga sedang dalam masa permulaan kok, jadi sama-sama belajar ya.. kalo ada informasi tips ku yang kurang silahkan tambahkan dalam komentar yaa… akan sangat bahagia sekali aku jika ada masukan dari kamu. Sampai Jumpa!



One Comment

  • jackbuck

    I am not sure where you are getting your info, but great topic. I needs to spend some time learning more or understanding more. Thanks for excellent information I was looking for this information for my mission

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *