Growth,  Hobbies

Saya Siap Berbenah!

Copy of Template Feature Mission

Saya akan bercerita dibalik tentang konsep acara Sharing Session “Berbenah Menentukan Arah” dengan menggunakan metode Konmari.

Awal mula saya bertemu dengan metode ini adalah dari Mas Syahrul yang bercerita tentang konsep beres-beres yang menurut saya lucu, dalam hati ‘masak beres-beres saja ada panduannya’. Saat itu saya baca Buku dengan versi terapan penuliskan Khoirun Nikma.

Pada buku tersebut terdapat beberapa terapan dengan mempadupadankan berbagai metode, yang membuat saya tertarik adalah ketika berbebah menggunakan konmari ini kita diwajibkan untuk memvisualisasikan ideal life yang kita inginkan. Saya memang suka berimajinasi, sehingga saya membayangkan memiliki rumah dengan tatanan rumah yang saya inginkan. Saya Gambar itu.

Namun, setelah membuka mata selesai berimajinasi yang saya saksikan didalam kamar kosan saya kayak Kapal Pecah. BERANTAKAN!! Syookk lah saya. “Gini kok mau punya rumah kalo kamar kosan aja enggak bisa rapi.” Ngomong sama diri sendiri.

Akhirnya saya memutuskan untuk memvisualisasikan keadaan kamar kosan saya dan mulai melakukan berbenah. Benar saja, saya melakukan berbenah sesuai dengan petunjuk buku. tapi..tapi.. tapi… ada yang salah, karena baju yang sudah saya sortir tidak berkurang dan masih ada terlipat rapi di kamar. Dari sini saya sadar, saya belum menemukan ideal life saya. Sedang pada saat itu saya ada tantangan untuk dapat membantu Beonic menemukan apa yang mereka inginkan dalam berkarir.

Saya saja gagal bagaimana saya bisa membantu orang lain?

itu lah yang menjadi dorongan terkuat saya untuk mengajukan konsep ini ke Mbak Putri. Awalnya dengan keterbatasan pengetahuan yang saya miliki saya coba untuk meyakinkan mbak putri terkait metode ini dengan direlasikan dengan tujuan perusahaan. Rayuan demi rayuan saya lancarkan agar project saya dapat mendapat restu dari Ibunda Ratu Putri Clarion. 

Sampai pada akhirnya saya dipertemukan dengan kak Elsi. Beliau enak sekali di ajak diskusi dan ketika saya menyampaikan maksut dan tujuan saya ternyata nyambung. Sampai akhirnya acara tersebut dapat di jalankan dengan baik. Puji Tuhan.

KESAKSIAN MAS RANGGI

Pagi tadi, Mas Ranggi mendatangi saya dan bercerita bahwa memang melakukan berbenah dengan menggunakan Konmari ini membantunya untuk melakukan hal-hal yang sebelumnya hanya menjadi wacana belaka selain itu Rumah menjadi lebih lenggang karena melakukan dengan istri juga. Mendengar cerita Mas Ranggi saya pun ikut senang. Mungkin Mas Ranggi akan bercerita lengkap di tulisannya.

SIAP BERBENAH!

Saya percaya setiap perubahan itu selalu dimulai dari diri sendiri terlebih dahulu. Untuk itu saya siap melanjutkan berbenah ini untuk menemukan dan menentukan arah saya sebenarnya atau “ideal life” saya. Bagaimana dengan kamu ? Apakah anda siap untuk berbenah?

Foto ambil dari Mas Syahrul

4 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *