Rahasia dibalik Rahasia Luar Biasa!

Yolo Booksight #1

The Secret! Rahasia Dibalik Rahasia Luar Biasa

Yolanda Krisnadita

Yolo Booksight! #1

Kali pertama saya menceritakan insight yang saya dapatkan setelah membaca buku. Uwuw..

Kegiatan ini baik adanya diinisiasi sama Idola kita semua akak Lona dengan #BacaBikinHebat.

Nah bagi kalian yang baca terus ingin gabung boleh banget langsung aja KLIK SAYA!

Tanpa perlu berlama-lama ini dia insightnya.

The Secret (2006)

Ronda Byrne

Rahasia Dibalik Rahasia Luar Biasa

Pastinya sudah kenal dong dengan namanya IQ (Intelligent Quotient) disebut juga Kecerdasan Manusia, biasanya hubungannya soal kemampuan-kemampuan dalam menganalisa, menyelesaikan masalah, hubungannya pasti ke Otak dan tentang LOGIKA.

Nah, dalam manusia juga ada yang namanya EQ (Emotion Quotient) disebut juga Kecerdasan Emosional, nah kalo yang satu ini hubungannya tentang emosi atau perasaan yang ada dalam diri kita, hubungannya tidak lain dan tidak bukan pada HATI.

Sebenarnya ada satu lagi yang ada dalam manusia namanya SQ (Spiritual Quetient) nah kalo ini kaitanya dengan kecerdasan dalam spiritual atau IMAN kepercayaan.

Lalu kaitanya apa dong? Baik, jadi seperti ini. Masih ingat di salah satu kutipan tulisan sebelumnya tentang “Energi adalah kekal” tidak bisa dihancurkan atau dihilangkan tetapi bisa di bentuk dan bisa diubah.

Dalam buku ini menjelaskan secara detail terkain konsep Energi dan bagaimana kita sebagai manusia menjadi Menara Suar Energi yang besar untuk menarik apapun yang dipikirkan dan dirasakan.

Lalu bagaimana caranya kita bisa menjadi Menara Suar Energi yang bisa mewujudkan segala keinginan?

Insight 1: Mencintai Keseluruhan Wujud Diri Sendiri

Judul diatas apakah menggelitik anda pada kata Selfish (egois) dan Narcissist (Narsis)? Jika iya, maka anda perlu mengambil gelas ilmu anda yang lain dan kosong untuk diisi dengan ilmu yang lain. Mencintai keseluruhan wujud diri sendiri ini dikatakan sebagai Self-love makna kata ini sangat berbeda jauh dengan egois ataupun narsis.

Dalam buku ini self-love adalah wujud dimana anda mengenali diri sendiri dengan menerima dengan sadar bahwa kita adalah wujud energi kekal yang membentuk diri kita saat ini sesuai dengan kinginan diri kita yang membuat kita bahagia.

Insight 2: Menarik Apapun Keinginan Kita Dengan Memikirkan + Merasakan

Hukum tarik menarik yang ada dalam buku ini, untuk mewujudkan segala keinginan kita itu kurang cukup hanya dengan memikirkannya saja namun juga dirasakan.

Dirasakan ini berterkaitan dengan emosi atau perasaan yang akan muncul ketika menginginkan hal tersebut.

Cobalah untuk memikirkan keinganan tersebut dan rasakan perasaan yang timbul ketika keinginan tersebut sudah didapatkan. Berhati-hatilah dengan perasaan yang muncul saat memikirkan keinginan, karena seberapa besarpun keinginan yang jika perasaan yang muncul kurang kuat maka itu mustahl untuk terwujud. hihihihi.

Gampangnya seperti ketika Anda sedang berdoa kepada Tuhan dengan penuh keyakinan dan percaya.

Insight 3: Manusia adalah Makhluk Spiritual Pencipta.

Kutipan Alkitab yang ada dalam buku ini mengenai :

“Maka Allah menciptakan manusia itu menurut gambar-Nya, menurut gambar Allah diciptakan-Nya dia,..” – Kejadian 1:27 –

menandakan bahwa manusia memiliki energi untuk menciptakan sesuatu. Manusia bukan hanya seongok daging yang berputar dalam bumi ini. Kita diciptakan lebih. Satu dengan yang lainnya itu adalah berharga karena kita semua sebenarnya terhubung menjadi SATU.

Yang menjadi pemisah adalah perasaan-perasaan dan pikiran negatif yang ada dalam diri sediri itulah yang menjauhkan diri dari hubungan harmonis satu kesatuan energi penciptaan.

Perkataan “Saya Tidak…” dan “Saya Sedang…” adalah mantra dari penciptaan, ketika anda mengucapkan “Saya Tidak Cantik” maka anda sedang menciptakan keadaan bahawa anda ‘tidak cantik’, “Saya sedang Bersemangat” maka anda sedang menciptakan kondisi dimana anda senantiasa bersemangat.

Insight 4: Ingatlah Untuk Mengingat!

Ada suatu kondisi ketika pikiran dan perasaan menjadi liar seperti membawa kenangan masa lalu yang menyakitkan, atau kekwatiran akan masa depan atau berbagai macam pemikiran-pemikiran yang membuat keluar dari keinginan. hal ini terjadi ketika kita lebih berfokus ke luar dari apa yang saat ini dirasakan.

Maka sangat perlu dilakukan untuk membuat kita tetap sadar berdiam sejenak dan memfokuskan pada kehadiaran hidup anda yang sesungguhnya seperti mengaktualisasikan kesempurnaan Anda. Ketika Anda mulai memfokuskan pada kehadiran ini, Anda akan merasakan mencintai diri sepenuhnya.

Insight 5: Menikmati Kehidupan dan Berbahagia

Apapun yang terjadi dalam kehidupan masing-masing manusia adalah sepenuhnya ada pada kendali diri manusia itu sendiri. Diperhadapkan pada pilihan adalah hal yang biasa. Tiap Manusia juga memiliki realitasnya masing-masing.

Dalam kehidupan menikmati dengan bahagia adalah cara terbaik untuk menjalani perjalanan yang indah. Buat diri Anda melakukan segala sesuatu yang mendatangkan kebahagiaan untuk anda. Jika tidak mendatangkan kebahagiaan jangan lakukan.

Secara keseluruhan, Buku ini sangat bagus untuk Pengembangan diri, melihat dari hal yang paling sederhana untuk terus disyukuri, percaya sepenuhnya pada Kuasa Tuhan untuk mewujudkan keinginan.

Walaupun dalam buku ini menggunakan kalimat ilmiah sehingga mudah dicerna untuk semua lini kepercayaan. Menjadi motivasi untuk terus bergerak dan berkreasi serta memahami diri kita bahwa kita semua masing-masing individu adalah berharga dan memiliki perannya masing-masing. Salam cinta. Muuuaaahhh!!!!

Seri #YOLOBOOKSIGHT Ada disini!

https://gameplay.beon.co.id/growth/your-mind-is-what-your-mind-feed/

https://gameplay.beon.co.id/growth/empower-yourself-first-to-empower-others/

https://gameplay.beon.co.id/hobbies/budgeting-for-millenial-based-on-real-experience/

Comments

    1. Post
      Author
    1. Post
      Author
    1. Syahrul Munir

      Ceritanya tadi malam aku lagi cari speaker buat PC ku yang tak dapat dari lelang di kantor.

      Cari-cari di Jakmall kebanyakan logitech, terus melipir ke Tokopedia akhirnya nemu merek Simbadda.

      Aku jadi inget seseorang yang sangat lekat di pikiranku ketika mendengar kata Simbadda, Mas Haris namanya.

      Gak selang beberapa lama aku scroll-scroll product Simbadda di official store Toped. HP ku bergetar, karena ada notifikasi muncul dari Instagram.

      Bukank kebetulan yang biasa, ternyata dia Mas Haris, ngasih comment story IG ku.

      Oh meen..! Aku jadi ingat The Secret ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *