Eventstory

Jonghyun Shinee Meninggal.

Tanggal 18 Desember 2017 berita duka datang dari Negara Korea karena salah satu artis yang sangat berbakat meninggal dunia karena depresi dan sayang-nya kematian sang idola karena bunuh diri.

Jonghyun Shinee adalah salah satu artis korea yang aku tahu saat aku duduk di bangku SMK, lagu pertama dari Boyband ini yang nancep di hati aku adalah lagu “Stand by Me – ost Boys Over Flower” Terus lagu ring dingdong, judulnya apa lupa yang aku ingat nadanya Ring ding Dong…

Aku enggak begitu menggilai sih sama yang namanya Boyband, cuma emang Jonghyun ini salah satu yang aku suka karena suaranya yang bisa nada tinggi dan adem banget suaranya. Lama tak bersua… hanya mendengar lagu-lagunya aku juga baru akhir-akhir ini juga ternyata semua personil Shinee mulai bersolo karir termasuk Jonghyun Oppa.

Setelah mendengar kabar mengejutkan dari sosial media ini, langsung aku cari-cari berita terkait Jonghyun, nostalgia sama suaranya dia. Sampai pada suatu ketika aku dengerin lagu Johyun dengan Judul Lonely  coba deh dengerin ini:

Setelah mendengarkan lagu ini entah mengapa, perasaanku seperti ikut mengalir dan merasakan apa yang diarasakan, seperti rasa depresi yang dirasakan, ketakutan, lelah dan tidak memiliki siapapun untuk berbagi kesedihan ataupun siapapun untuk mendengarkan.

Agak terkesan lebay tapi itu yang aku rasakan setalah melihat video diatas. Apakah kamu juga merasakan hal sama dengan aku?

Pelajaran yang perlu diambil dari kejadian Jonghyun

Sebagai manusia semua memiliki sisi gelap masing-masing tidak peduli seberapa kaya dia, seberapa terkenalnya dia. Semua orang merasakan sakit tidak peduli yang terlihat ataupun tidak terlihat. Sakit yang sangat berbahaya memang ketika sakit itu menyerang dalam hati ataupun jiwa.

Sebagai yang mengalami depresi:

  1. Cari orang yang paling kamu percaya untuk berbagi semua perasaan kamu. bisa dari keluarga, teman terdekat. namun jika kamu memang tak menemukan kamu bisa mencariku 🙂
  2. Pergi ke psikolog atau ke psikiater. Yakinkan dirimu bahwa kamu bukannya gila. tapi kamu butuh untuk berkonsultasi mengenai kejiwaanmu dan mereka adalah orang yang ahli yang bisa membantumu
  3. Perbanyak ibadah, meditasi dan berdoa kepada Tuhan
  4. Berolahraga atau perbanya kegiatan fisik dapat membantu mu untuk mengurangi stress kamu.
Sebagai teman apa yang harus dilakukan saat memiliki teman seperti ini:
  1. Berhati-hati saat berkata karena terkadang apa yang secara tidak sengaja kita ucapkan kepada teman yang sedang depresi, akan secara sadar dilakukan oleh teman kita yang mengalami depresi.
  2. Dengarkan setiap keluh kesahnya dengan ikhlas.
  3. Perlahan bimbing teman kita untuk melakukan berbagai kegiatan positif.
Mungkin ini saja yang bisa aku bagi, ingat buat teman-teman yag diluar sana yang sedang mengalami depresi atau tidak. Jangan berfikir bahwa kamu sendiran. selalu ada orang akan dan mau mendengarkamu. Semangat!!! Sampai Jumpa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *