Eventstory

Horee!!!! Dapat Juara!!! (3)

23 November 2017 Jam 05:05 WIB. Seperti biasa setelah bangun tidur, duduk sebentar lanjut berdoa ucap syukur. Langsung sambar Handphone dilihat banyak notif dari Instagram dan Whatsapp. Kembali berbaring sambil membuka beberapa chatting dari teman, dan grup keluarga. Lanjooott buka Instagram ada notif dan DM notif, aku buka notif dulu Daaaaaaannnnn!!!!!

 Wohhoooo!!! Langsung melek!!! Langsung lompat kegirangan! Langsung teriak-teriak “Puji Tuhan!” dengan senangnya aku langsung mau DM Mas Syarul partnerku dalam lomba kali ini. Saat buka DM yang terjadi adalah

Uda Di DM Duluan!!

AKU KALAH CEPET!!! dia uda DM duluan!! (Ahahahaaha). Sebenarnya ada cerita lucu dibalik lomba vlog yang terbilang ini masih kali pertama aku ikut kegiatan seperti ini. Sebenarnya Lomba Vlog ini adalah lomba yang di tutup pada tanggal 31 Oktober 2017 dan akan di umumkan pada tanggal 5 November 2017. Sayangnya dalam kesempatan tersebut karena satu dan lain hal. Pihak penyelenggara memperpanjang batas submit video yang akan dilombakan ini sampai pada tanggal 20 November 2017.

terjadilah kegalauan pada diriku dan pesimis untuk mendapatkan juara. Singkat cerita aku dan Mas Syarulpun cuek dengan lomba ini bahkan kita males untuk bahas lebih lanjut soal video ini. Tanggal 20 November Mas Syahrul bertanya “Mbak Yol, itu MNP (Malang Night Paradise) jadi ngumumin pemenangnya ta??

“Gatau Mas, Mungkin paling 20 November ini batas pengumpulan videonya aja mas, Pengumumannya seingetku di tanggal 22 November.” Sahutku.

“Owalah Mbak Yol!” Gumam Mas Syarul. Tidak lama setelah itu Mas Syarul kembali lagi dan bilang “Aku liat di hastagnya lomba MNPVlog kok dikit ya, Mbak!” Sambil menyerahkan handphonenya.

“Positif Juara satu kita ini mas!” Timpalku asal.

“Amiin”

Setelah percakapan dengan Mas Syarul itu aku penasaran dan coba akses Youtube dengan hastag MNPVlog. dan ternyataaa!!!!! Yang ikut banyak! dengan rata-rata view videonya lebih dari 200 sedangkan view yang ada di videoku hanya 200. Sekitika PANIK!

“Mas Syaaaaaaa!!!!” aku berteriak memanggil Mas Syarul yang saat itu ada di ruangan atas. “Mas Syaaaa….. Mas Syaaaa…. turun’oo!!!!” masih tidak ada jawaban.

5 menit kemudian!

“Apa Mbak??” Sahut Mas Syarul yang turun dari tangga!

“Ternyata yang ikut banyak dan rata-rata viewnya juga banyak. Pie iki?(gimana ini)!”

“Loh…loh… heee kok jadi banyak gini di instagram ga begitu rame.” Lihat dengan sedikit menganga.

“Editane yo apik-apik Mas. Menang ga iki??”

Malam itu aku dan Mas Syarul melakukan segala cara, baik dari meningkatkan SEO youtubenya share lagi di sosmed supaya seennya naik! Sehingga Tuhan memberikan jawabannya bahawa aku dan Mas Syarul pantas di Juara 3

Perbaikan apa yang perlu dilakukan??

  • Story Board Hal ini penting karena bisa menyesuaikan apa yang ingin disampaikan dalam video tersebut. Selain itu fungsi story board ini adalah untuk membatasi materi yang ingin disampaikan.
  • Skrip Ternyata walaupun hanya Vlog kita perlu menyiapkan Script supaya penyampaian kita itu lebih teratur dan lebih terstruktur. Tidak hanya itu skrip di perlukan untuk menyampaikan detail informasi yang akan kita sampaikan.
  • Style Ternyata dalam video itu sendiri banyak sekali style-style yang harus di perhatikan. Apakah Vlog kita termasuk vlog deskriptif, vlog Highlight atau Vlog Story?
  • Content Content ini adalah isi ini yang ingin di buat. bisa jadi dari Deskripsion atau bisa juga artikel yang mengarah untuk menonton video tesebut.
Jadi begitulah catatan-catatan yang aku buat supaya kedepannya bisa menang lagi dan dapat juara 1. AMIN !!!! Jadi apakah kamu mau bikin Vlog juga??? Sampai Jumpa!

3 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *