Eventstory

Hari Pertama Di Jakarta (ketemu Lord!!)

Hari ini aku ada di Ibu Kota nih, Untuk persiapan kerjaan yang harus diselesaikan disini. Aku ke datang ke Jakarta ini bersama dengan tiga rekan kerjaku, Mas Kiky (@kikynian), Mas Budi (a.k.a CKBD) dan Samid (@y.dhimas). Ceweknya ya emang cuma aku doang. Biasanya kantor akan kasih penginapan di hotel. Kali ini aku pilih untuk ambil Apartment karena selain kita di Jakarta 8 Hari, kalo di Apartment bisa lebih bebas kayak mau masak, diskusi juga lebih enak karena ngumpul terus.

Di Jakarta aku tinggal di Apartement Sudirman Park Gedung B. Pertama nyampe langsung kayak orang ndeso. Gedungnya tiingggiiii banget. abis gtu kayak padat gtu kan ngeliat dari luar jendela kecil-kecil gitu. Aku kira apartment kita bakalan kecil sempit gtu. pas uda nyampe di Hall Utama kita anjian nih sama yang punya namanya Nico.

Dalam hati nih yaa.. (Ya… Tuhan.. Baik sekali Engkau mengirimkan seseorang yang sedap dipandang begini) hihihihi.. Nico Mahasiswa Untar semester 5 (brondong tetep). Tinginya sekitar 180 cm, Putih, agak chinese gtu, potongan rambut rapi, wajah bersih dan unyuk style korea gtu, pembawaan yang santai dan sopan, pakai kalung salib (seiman). Duhh… pengen ajak foto tapi malu, apa daya cuma bisa senyum-senyum ngeliatin doang. ahahahahaha..

Oke, stop soal Nico! Jadi setelah kita di kenalkan dan diajak keliling apartment yang fasilitasnya pun ga kalah sama hotel seperti ada Gym Gratis, Kolam Renang Gratis (asiik bisa berenang) ada Jacuzzi juga (muantab!!) Dekat dengan tempat belanja, Citiwalk dll. Aku merasa bersyukur sekali, dan ingin ku bekerja lebih giat!!!

Siangnya kita kelaparan dan bingung mau cari makan dimana. Nah Mas Kiky yang notabennya adalah orang Jakarta asli ngajakin makan ke restoran padang (ingat! Restoran bukan Warung) awalnya agak ragu nih mau masuk. Nama Restonya ini Sederhana, pertama pesen langsung disajikan banyak di depan kita berbagai macam lauk-pauk masakan padang, dan juga nasi. Seperti biasa kalo makan masakan padang aku paling suka nih sama Es jeruk! Setelah puas makan. Waktunya Totalan!!! Jeng..jeng,,, sekali makan aku uda habisin 50% uang jatah makanku dalam sehari!

Syoookkk dong! (banget). Dijalan pulang mampirlah ke IndoM*ret untuk borong mie buat jatah kalo seumpama kehabisan jatah unag makan. Hahahahaha.. Nasib-nasib, ga jauh-jauh dari mie instant lagi..

Malam harinya kita putuskan untuk cari makan yang lebih low budget mengingat jatah uang makan sehari uda kepake 50%. Jalan-Jalan lah kita ke BenHil (asik juga namanya). BenHil (Bendungan Hilir) di Jakarta Pusat ini terkenal dengan banyak jajanan dan pedagang kaki lima yang enak-enak. Di Benhil aku memutuskan untuk makan Nasi Uduk Abah Chenthet. Abah Chenthet ini orang betawi asli logat bicaranya yang nyerojos dengan kosa kata yang agak begitu tidak jelas rasanya bikin ketawa, karena orangnya juga suka banget bercanda, selain itu orangnya ramah dan asik juga sih. Kalo soal masakan Abah Chenthet ini lebih banyak ke asinnya, soalnya tadi pesannya Nasi uduk dan lauk cumi dan kering tempe, tapi ketolong sama es teh yang manis. Ahahahaha.

Nha disini, aku ketemu teman lama yang sekarang kerja di Jakarta. Temen-temen dulu suka panggilnya Lord Ian. Ngopi lah kita karena lama enggk ketemu, sharing, becanda, cerita-cerita. Lord Ian November ini yang akan segera menjadi Ayah (Selamat Lord!!!) Ditengah obrolan kita ada satu quotes yang menurutku bisa jadi catatan pribadiku, kurang lebih quotenya seperti ini.

Marriage is 10% of Happiness, 90% of Responsibility 

Dari kalimat itu aku sadar bahwa pernikahan itu memang bukan tentang kebahagian 2 orang dalam melewati hari-hari. Tapi juga tanggung jawab dalam mempertahankan kebahagiaan tersebut, dan bertanggung jawab atas segala sesuatu yang harus dilalui dalam membangun sebuah rumah tangga. (eh buset!!! makin malem makin dalem pembahasannya) Dalam Tanggung Jawab itu sendiri isinya ada cinta, pengorbanan, kepercayaan, saling mengerti, saling mengisi, saling hormat, dll. Jadi itulah mengapa menikah itu tidak semudah yang dilihat dalam pesta pernikahan. Butuh kerjasama dan kerjakeras bersama partner hidup kita. Ya sudah ah… Sampai Jumpa!!!!

P.S : Kali ini ndak ada foto yaaa.. soalnya asik bercanda jadi enggak foto bersama.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *