Film Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini

Desclimer: tulisan ini bukan sebagai ahli perfilman. Ini merupakan penilaian subjektif penilaian dari sudut pandangku aja.


Rating Yoland: 8/10


Sekilas dulu:

Source: Kompas.com

Cerita film ini berpusat pada keluarga yang sering denial sama yang namanya kesedihan. Hal ini karena janji sang ayah, kepada istri yang sangat dia cintai bahwa TIDAK AKAN ADA KESEDIHAN DALAM KELUARGANYA NANTI.

Plot tersebut disampaikan pas akhir cerita sehingga akhirnya membuka tabir kemisteriusan soal mengapa sang ayah sangat protektif sama si bontot. Sayangnya lagi aku kurang dapat feelnya ketika cerita si anak tengah. Ga tau kenapa di film ini kurang imbang saat menceritakan kisah si sulung dan bontot. Yaaa apa karena pemeran utamanya emang si bontot dan sulung?? Cuma penulisannya yang tau.

Intinya ini keluarga, enggak mau memproses kesedihan dan keluh kesah mereka sih, sehingga jadi sakit semua karena emosi yang di tahan-tahan.

Ok!! Aku terlalu berekspektasi tinggi film ini bagus dari banyaknya teman-teman di Instagram yang bilang film ini bagus bahkan kasih rating 10/10.

Salah aku sendiri sih, kan mereka kasih ratingnya juga subjektif. Hahahaha. Tapi seriusan aku berharap lebih sih dari film ini. Cuma tidak begitu terpuaskan. Soal musik, dan alur yang maju mundur cantik. Okehlah. Masuukkk!!!

Relateable

Soal relate ini, banyak juga yang komentar kalo film ini relate sama kehidupan dunia nyata para penonton. Ini aku setuju. TAPI bukan dalam peran tiga bersaudara dan keluarganya tapi ke peran yang namanya Kale!

KALE dalam film ini cukup menggambarkan asli sosok cemewewku dulu dan diriku yang sekarang. Ketika aku lihat Kale, dia mengingatkanku pada Chu (bukan nama sebenarnya) yang dulu sempat dekat denganku. Sama ketika si bontot tanya hubungannya ke Kale. Jawaban Kale yang langsung itulah sama persis dengan jawaban Chu secara tersirat.

Jawaban itu juga yang akhirnya merefleksikan ke keadaanku yang sekarang. So relateable. Lophe you mas Kale!

Huwahahhahah.. kalo kalian yang baca ini penasaran jawabnya liat aja filmnya.

Daaannn pemeran Kale ini ternyata aku baru tau kalo dia penyanyi juga.. duuuhhh kan aku jadi ikutan sukak sama wajah tengilnya.

Kale-Ardhito Pramono | source : Kompas.con

Akhir kata. Film ini bagus aja. Buat aku mewek kurang, berkaca-kaca iya. Mangkannya rattingnya 8 aja lah yaa..

#30HBC2011 #30HariBercerita

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *