Eventstory

Dari Pulau Lusi sampai Ke Bakso Kantor Pos!

Shooting!!! Lega rasanya setelah beberapa waktu yang lalu tidak melakukah hal ini. Hehehe.

Dalam rangka hari jadi Kab. Sidoarjo. Pemerintah keminfo mengadakan lomba Vlog. Temanya sih mengupas potensi kreatif yang ada di Kabupaten Sidoarjo. Tahun lalu saya ikut kegiatan yang sama dan Puji Tuhan dapat juara dua. Untuk Tahun ini kuserahkan saja sama Tuhan.

Ngomongin soal lomba ini juga saya enggak sendirian. Saya ditemani oleh sobat terbaik saya Mas Syahrul. Dia mengajak saya untuk melakukan shooting di Pulau Lusi demi kebutuhan kontennya.

Pulau Lusi

Saya pertama kali mendengar nama ini, ternyata Pulau Lusi ini adalah pulau buatan dari hasil reklamasi endapan lumpur lapindo. Pulau ini diciptakan untuk meminimalisir endapan lumpur yang mengakibatkan aliran Sungai Porong semakin dangkal. Yang lebih kreatifnya lagi, di dalam pulai tersebut ditanam pohon mangrove, harapannya untuk mengendapkan lumpur di akar mangrove sehingga mencegah intrusi air laut ke daratan.

Pulau ini cukup besar luasnya mencapai 94 hektar dengan dikelilingi hutan mangrove. Dari segi pariwisata tempat ini oke lah untuk bersantai, setidaknya sedikit menjauh dari hiruk pikuk kota. Kita juga bisa camping untuk menikmati malam di Pulau Lusi.

Tahukah?? Arti nama Lusi?? Lusi adalah akronim dari “Lumpur Sidoarjo” cukup menarik karena namanya yang singkat dan mudah diingat. Puas berjalan-jalan dan mengumpulkan footage. Kamipun kembali ke Sidorjo.

Sepulang dari Pulau Lusi, kami memutuskan untuk menghibur diri melihat film “Playing with Fire” film Comedy Keluarga yang cukup membuat saya tertawa karena guyonan khas baratnya. Hahahha sebenarnya guyonan barat itu seperti apa juga saya kurang paham. Yang pebih menariknya juga film ini juga memasukan lagu “Fire – BTS” dalam sountrack filmnya. Uaaahhh!!! Aku seneng banget dong!!!

Bakso kantor pos!

Pulang dari nonton, kita coba datang ke Bakso yang ada di samping Kantor Pos Sidoarjo karena tempatnya cukup ramai pengunjung. Jelas saja menurut saya rasa baksonya enak sekali. Nilainya 9/10 deh!! Apa yaa!! Yang jadi spesialnya itu mungkin karena MICINNYA ITU LOH!!!

Yaaahhh begitulah kegiatan saya hari ini. Nanti kalo videonya sudah selesai akan saya ceritakan. Okeehh!!

#30HariBercerita #30HBC2012

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *