• Eventstory,  Insight

    Yolo Booksight Febriari 2019 : Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat – Mark Manson

    Yolo Booksight! #2 Lanjutan kegiatan Yolo Booksight, menceritakan insight yang saya dapatkan setelah membaca buku. Uwuw.. Kegiatan ini baik adanya diinisiasi sama Idola kita semua akak Lona dengan #BacaBikinHebat. Nah bagi kalian yang baca terus ingin gabung boleh banget langsung aja KLIK SAYA! Tanpa perlu berlama-lama ini dia insightnya. Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat (Oktober 2018) Mark Manson Apakah Bodo Amat itu Sama Dengan Cuek? Dalam KBBI kata masa bodo dapat diartikan sama dengan cuek. Buku “Sebuah Seni Untuk Bersikap Bodo Amat” Karya Mark Manson ini menjadi buku bukan mengajarkan kita secara harafiah untuk bersikap tidak peduli dan tidak acuh. Menurut saya buku ini sering menyentil kenyataan yang sering kita…

  • Eventstory,  Insight

    Yolo Booksight Januari 2019 : The Secret – Rhonda Bryne

    Pic From www.thesecret.tv Halo Masi ingat dengan tulisan sebelumnya? Manusia Mengandung Energi, Tips Cara Mengaktifkannya. Pastinya sudah kenal dong dengan namanya IQ (Intelligent Quotient) disebut juga Kecerdasan Manusia, biasanya hubungannya soal kemampuan-kemampuan dalam menganalisa, menyelesaikan masalah, hubungannya pasti ke Otak dan tentang LOGIKA. Nah, dalam manusia juga ada yang namanya EQ (Emotion Quotient) disebut juga Kecerdasan Emosional, nah kalo yang satu ini hubungannya tentang emosi atau perasaan yang ada dalam diri kita, hubungannya tidak lain dan tidak bukan pada HATI. Sebenarnya ada satu lagi yang ada dalam manusia namanya SQ (Spiritual Quetient) nah kalo ini kaitanya dengan kecerdasan dalam spiritual atau IMAN kepercayaan. Lalu kaitanya dengan tulisan sebelumnya apa dong? Baik,…

  • Eventstory

    Sampai Jumpa, Emak!

    Sebagian orang Emak adalah sebutan untuk Ibu, Bagi saya Emak adalah Nenek saya. 27 Januari 2019, adalah hari yang mengagetkan bagi keluarga saya, karena tanpa sakit atau apapun usai ibadah di Gereja. Emak meninggalkan dunia ini. kronologinya begitu cepat karena Emak yang beberapa hari sempat bercanda dengan para tetangga dan bahkan 3 hari sebelumnya Emak sempat main ke Rumah. Tuhan punya rencana yang indah untuk Emak dan itu digenapi seusai Firman Tuhan, Emak terduduk lemas, para Jemaat yang saat itu melihat gerak gerik Emak yang tidak seperti biasanya memutuskan untuk membawa ke Rumah sakit. dalam perjalanan tiba-tiba Emak sudah tidak bernyawa. Saya tidak memiliki firasat apapun, sebelum kepergian Emak. Yang…

  • Eventstory,  Gunung,  Insight,  Jalan-Jalan

    Bersyukur

    Foto ini diambil November 2018, 2 Hari sebelum saya berangkat ke tempat ini, teman satu meja di kantor saya sebut saja widodo, memberikan secuplik lagu yang indah sekali dan dia cerita kalo video klipnya diambil disalah satu tempat yang akan saya kunjungi.  Penasaran, saya pun melihat videonya. Belum selesai video tersebut saya menangis. Video itu milik penyanyi Novo Amor @iamnovoamor judulnya Terraform. Kenapa saya bahas video ini? Video ini menjadi video pengingat saya untuk selalu bersyukur.  Adakalanya saya lupa dengan keadaan saya saat ini.  Adakalanya saya terlena dengan masalalu.  Adakalanya saya takut dengan masa depan.  Adakalanya saya menyalahkan keadaan atas ketidaksiapan saya.  Bahkan marah dan merasa lebih benar dari Tuhan. Saya mengenali diri…

  • Eventstory,  Insight

    Ketika Berada Dalam Persimpangan

    Yuhuuuu.. Selamat Pagi…. Pernah tidak kita berdiri di sebuah persimpangan? Kata persimpangan adalah kata gabungan dari kata dasar Simpang yang memiliki arti simpang/sim·pang/ n 1 sesuatu yang memisah (membelok, bercabang, melencong, dan sebagainya) dari yang lurus (induknya); 2 tempat berbelok atau bercabang dari yang lurus (tentang jalan): sumber http://kbbi.web.id Analogi persimpangan yang saya maksutkan, merupakan keadaaan atau situasi dimana kita harus melakukan pengambilan keputusan terhadap pilihan-pilihan yang ada dalam kehidupan kita. Nah, Saya pun saat ini berada dalam persimpangan tersebut. Jujur saja saya merasakan pengambilan keputusan itu tidak mudah dan harus berani. Seperti siap dengan segala konsekuensi yang ada, dampak yang akan saya terima dari keputusan saya, siapa saja yang akan merasakan dampak dan akan…

  • Eventstory

    Plot Twist Saya Ada di Tahun 2018

    foto by @dickysetah Tepat satu tahun tulisan ini saya buat, tepat satu tahun pula saya vakum dari menulis Blog. Domain saya sempat tidak terurus dan banyak tulisan yang hanya menjadi draft dan ketika saya buka kembali lupa ingin menulis apa. Tulisan kali ini paling panjang yang pernah saya buat. Saya peringatkan ini panjang dan lama. 2018 menjadi tahun perjuangan saya, selama 1 tahun terakhir hitungnya mulai 13 November 2017 (hehehe) saya bergelut dengan diri saya sendiri. Banyak hal yang terjadi di 2 tahun terakhir yang membuat saya menjadi berantakan dan kacau. Ngomong-ngomong soal bergelut dengan diri sendiri itu apakah saya menang? Tunggu dulu, sabar. Mari kita mulai dulu dengan apa…

  • Eventstory

    Jonghyun Shinee Meninggal.

    Tanggal 18 Desember 2017 berita duka datang dari Negara Korea karena salah satu artis yang sangat berbakat meninggal dunia karena depresi dan sayang-nya kematian sang idola karena bunuh diri. Jonghyun Shinee adalah salah satu artis korea yang aku tahu saat aku duduk di bangku SMK, lagu pertama dari Boyband ini yang nancep di hati aku adalah lagu “Stand by Me – ost Boys Over Flower” Terus lagu ring dingdong, judulnya apa lupa yang aku ingat nadanya Ring ding Dong… Aku enggak begitu menggilai sih sama yang namanya Boyband, cuma emang Jonghyun ini salah satu yang aku suka karena suaranya yang bisa nada tinggi dan adem banget suaranya. Lama tak bersua……

  • Eventstory

    Horee!!!! Dapat Juara!!! (3)

    23 November 2017 Jam 05:05 WIB. Seperti biasa setelah bangun tidur, duduk sebentar lanjut berdoa ucap syukur. Langsung sambar Handphone dilihat banyak notif dari Instagram dan Whatsapp. Kembali berbaring sambil membuka beberapa chatting dari teman, dan grup keluarga. Lanjooott buka Instagram ada notif dan DM notif, aku buka notif dulu Daaaaaaannnnn!!!!!  Wohhoooo!!! Langsung melek!!! Langsung lompat kegirangan! Langsung teriak-teriak “Puji Tuhan!” dengan senangnya aku langsung mau DM Mas Syarul partnerku dalam lomba kali ini. Saat buka DM yang terjadi adalah Uda Di DM Duluan!! AKU KALAH CEPET!!! dia uda DM duluan!! (Ahahahaaha). Sebenarnya ada cerita lucu dibalik lomba vlog yang terbilang ini masih kali pertama aku ikut kegiatan seperti ini.…

  • Eventstory

    Nobar Thor Ragnarok Bareng #Beonic

    Malam ini seru banget karena aku dan teman-teman sekantor dapat traktiran Nobar Thor Ragnarok. Ya seru banget kerja di linkungan kerja yang full anak muda ini. Walau dari tiga generasi berbeda, tapi bisa kompak. Keluarga Beonic Kenapa kok tetiba ada traktiran nobar ini? Jadi untuk meningkatkan kulitas dari para leader di tempat aku kerja Beon Intermedia ini, maka seluruh karyawan diwajibkan untuk mengisi feedback terkait leader pada masing-masing divisi.  Mengapa Feedback ini penting! Nah, bagi kamu yang kerja di suatu instasi baik pemerintah atau swasta pasti sudah familier dengan adanya kalimat ini? terkadang sebagai karyawan kita memiliki uneg-uneg yang tidak bisa tersampaikan dengan baik ke atasan sehingga bisa menimbulkan beberapa…

  • Eventstory

    Nonton Konser Gratis Lagi!!! #NyamarJadiCrew

    Setelah sebelumnya Nonton Konser Gratis #BayarPakeHP karena dijajanin sama sponsor penyelenggara, kali ini aku nonton gratisnya uda kayak film-film James Bond gitu, pura-pura jadi crew salah satu EO (Event Organization). Deg deg serr sih!! karena aku berasa kayak kriminal gitu, masuk konser tanpa tiket dan pilih tempat duduk VIP. (Emang rada congkak, ya! uda minta gratisan pilih VIP) View dari Tribun VIP Kok Bisa Dapet Gratisan lagi?? Sebenarnya kemarin itu, Aku lupa kalo ada janji nonton konser di Acara Cresta (Acara tahunan pentas seni SMA 5 Malang). Baru diingatkan ketika aku sedang “Temu Kangen” dengan Mbak Balqis yang pada saat itu sedang pulang kampung Di Batu. Biasalah ya Kalo cewek-cewek…